Kebanyakan wanita menilai karakter pria berdasarkan sejauh mana wawasan pria tersebut. Penelitian banyak dilakukan kepada pria yang berusia 18 – 22 dengan hasil eksperimen menyatakan pria dengan kategori umur tersebut lebih cenderung suka menghabiskan uang dan minum minuman bir. Tetapi tahukah Anda jika karakter otak dari setiap pria itu berbeda? Inilah 10 hal tentang  pikiranpria yang perlu para wanita ketahui:

1.       Menikah sebelum umur 30 tahun, pria cenderung suka selingkuh

Dalam penelitian yang dilakukan oleh 30 pria Bolivia yang tertulis di dalam buku Proceedings of the Royal Society menunjukan bahwa pria dibawah umur 30 tahun yang telah menikah cenderung suka selingkuh.

2.       Pria lebih sulit berkomitmen disebabkan oleh pembawaan gen

Studi yang tertulis di dalam Proceedings of the National Academy of Science yang ditulis di tahun 2008 menyebutkan pria lebih sulit untuk berdiri pada komitmennya yang disebabkan oleh pembawaan gen mereka.

3.       Pria ingin dianggap lebih tinggi derajatnya

Pria cenderung suka melakukan hal agresif. Hal ini membuat ingin dilihat ‘lebih’ dibandingkan orang lain. Kegiatan yang dilakukan seperti di militer atau tempat yang menjadikan pria sebagai bos bisa menurunkan kadar testoteron pria dan meningkatkan agresifitas pria.

4.       Pria ingin menjadi sosok ayah

Sebuah studi yang ditulis di dalam jurnal Evolutions and Human Behaviour di tahun 2000 menunjukkan bahwa pria yang menunggu kelahiran istrinya cenderung bertingkah layaknya seorang ayah yang sudah mempunyai anak. Hal ini terjadi karena perubahan hormon yang terdapat di dalam otak pria.

5.       Semakin tua umur pria, semakin ia tidak ingin melakukan keributan

Penelitian yang dilakukan Mehta dan rekan, psikolog dari Columbia University yang ditulis di dalam jurnal Hormones and Behaviour di tahun 2009 menunjukkan bahwa pria dengan testeron tinggi yang biasa di miliki oleh pria dengan umur lebih muda cenderung melakukan kompetisi dengan lainnya. Sebaliknya, pria dengan testoren rendah yang umumnya dimiliki oleh pria umur lebih tua cenderung lebih ingin melakukan persahabatan antar sesama.


6.       Pria memiliki sifat melindungi

Berbeda dengan sifat wanita yang lebih mengayomi, pria memililki sifat ingin melindungi.  Sifat pria ini lebih condong kepada keluarga atau kekuasaan jika terjadi sebuah ancaman.

7.       Pria memiliki rasa ketertarikan terhadap lawan jenis 6x lebih besar dari wanita

Penelitian lanjutan yang dilakukan oleh Mehta dan rekan menunjukkan ketertarikan pria ini disebabkan oleh dorongan hormone testoteron pria jika melihat lawan jenis. Pria dengan mudah mengidentifikasi lawan jenis mana yang bisa memikat dirinya layaknya “auto-pilot”.

8.       Pria lebih fokus terhadap solusi

Dalam menghadapi masalah, otak pria lebih cenderung ingin menemukan solusi. Berbeda dengan wanita yang malah berempati atau mengekspersikan masalah tersebut, pria cenderung memperbaiki masalah itu dengan mencari solusi terbaik.

9.       Pria lebih rapuh jika dalam keadaan sendiri

Dr.  Louann Brizadane, profesor dan juga psikolog dari Universitas California yang ditulis di dalam bukunya “The Male Brain” menyebutkan bahwa kerapuhan pria dapat terjadi jika ia sendiri tanpa ditemani seorang wanita. Dalam keadaan sendiri, pria lebih cenderung gampang terkena penyakit dan tidak sehat dibandingkan jika dengan bersama wanita.

10.   Pria lebih emosional

Studi yang ditulis di dalam jurnal Scandinavian Journal of Psychology di tahun 2008 menyebutkan bahwa emosional pria lebih kental daripada wanita. Rasa emosional pria ini adalah reaksi yang terpendam dan dirasakan untuk meredam atau melawan ancaman.


Sumber :

Categories: Share

Leave a Reply

Comen Artikel Tip&Trik Cerita Software Movie Pemprograman Resensi dan Tutorial.

News


gambling