4 Benda Paling Kotor di Kamar Mandi




Bila tidak dijaga kebersihannya, kamar mandi bisa menjadi tempat paling kotor di rumah Anda. Berbagai kuman, bakteri dan jamur akan berkembang di kamar mandi yang lembab. Ada 4 benda yang bisa jadi sarang kuman di kamar mandi. Apa saja?


Sebuah tim yang dipimpin Charles P. Gerba, profesor mikrobiologi di University of Arizona, Tucson, merilis daftar benda paling berbahaya di kamar mandi, di mana sebagian besar bakteri berbahaya hidup.


Berikut 4 benda paling kotor dan berbahaya di kamar mandi yaitu:
1. Keran air
Para ahli menganggap keran air menjadi tempat terkotor pertama di kamar mandi. Penelitian menunjukkan bahwa keran air sering menjadi sarang bakteri. Bahkan, kontak yang terjadi terus-menerus dengan tangan ditambah dengan kelembaban yang tinggi, menjadikan keran air sebagai tempat perkembangbiakan yang sempurna bagi bakteri super MRSA (Methicillin-resistant Staphylococcus aureus), yang menyebabkan infeksi kulit.
2. Handuk mandi
Lingkungan yang lembab merupakan habitat sempurna untuk bakteri E. coli, yang menyebabkan sakit perut dan muntah. Untuk menghindari penyakit, Anda perlu mencuci handuk setidaknya sekali dalam 3 hari.
3. Dudukan toilet
Para ahli menyarakan untuk menutup toilet sebelum Anda menyiram air ke toilet. Jika tidak, tetesan air kotor mikroskopis akan menyemprot di sekitar dudukan toilet dan mempengaruhi kebersihan pribadi Anda, yang kemudian dapat menjadi sumber penyakit.
4. Sikat gigi
Prof Gerba menyatakan banyak terdapat bakteri pada sikat gigi, tetapi ini adalah mikroorganisme pribadi yang tidak membahayakan bagi kesehatan Anda. Satu-satunya syarat adalah menjaga sikat gigi terpisah dari yang lain dan menggantinya secara teratur


Sumber : detikhealth.com

Categories: Share

Leave a Reply

Comen Artikel Tip&Trik Cerita Software Movie Pemprograman Resensi dan Tutorial.

News


gambling